Olahraga

F1 Evaluasi Keberadaan ‘Umbrella Girl’ di Lintasan

5
F1 Evaluasi Keberadaan 'Umbrella Girl' di Lintasan

F1 Evaluasi Keberadaan ‘Umbrella Girl’ di Lintasan – Pemilik baru ajang balap Formula 1, Liberty Media, berencana untuk menghilangkan keberadaan gadis- gadis cantik ‘umbrella girl’ di lintasan F1.

Rencana ini berkaitan erat dengan sorotan tajam beberapa aktivis perempuan yang menilai jika keberadaan gadis-gadis cantik di lintasan tak ada hubungannya dengan olahraga balap mobil, dan merupakan sebuah pelecehan terhadap perempuan, karena dinilai sarat akan nilai komersial dengan menjadikan perempuan sebagai objek komoditas untuk menarik orang-orang melihat balap F1.

Untuk itu pihak F1 berencana untuk mengevaluasi keberadaan ‘umbrella girl’ di grid F1 pada balapan-balapan Formula 1 di tahun-tahun mendatang.

Direktur motor sport F1, Rass Brawn, mengatakan bahwa penggunaan model promosi wanita adalah ‘topik yang sulit’ yang kini tengah ‘berada di bawah tinjauan kuat’, karena pihaknya tak ingin mengecewakan salah satu pihak.

“Kami berusaha menghormati semua pihak,” kata Brawn dilansir dari ESPN, Jumat (15/12). “Ada banyak orang yang menghormati tradisi gadis-gadis grid dan ada orang-orang yang merasa sedikit janggal dengan keberadaan mereka, jadi kami akan mengevaluasinya.”

Related Posts

Recent Post

  • Dele Alli Minta Pemain Spurs Tidak Terbawa Suasana

    Share this: Sumberbola.com – Gelandang bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli memperingatkan rekan setimnya bahwa pertandingan melawan Juventus masih belum selesai, sehingga sangat penting untuk tidak terbawa suasana. Spurs berhasil mengejar ketertinggalan 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus bulan lalu. Pertandingan yang berlangsung di Turin itu kemudian berakhir dengan skor imbang…

  • Berita Bola Komentar Mourinho tentang VAR

    Share this: Berita Bola Komentar Mourinho tentang VAR – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, merasa bahwa sistem Video Assistant Referee (VAR) masih memerlukan penyesuaian. Namun ia menyukai gagasan yang dibawa sistem tersebut, sebagai upaya untuk memutuskan tindakan yang adil. Manchester United,  akan bermain dalam pertandingan di mana VAR sedang diuji coba, yakni saat menghadapi Huddersfield…