Olahraga

Loftus-Cheek ke Palace, Southgate Salahkan Pemain Senior Chelsea

8

Loftus-Cheek ke Palace, Southgate Salahkan Pemain Senior Chelsea – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa persaingan yang amat ketat di Chelsea dengan para pemain senior, telah menghambat Ruben Loftus-Cheek untuk masuk ke skuat utama The Blues. Saat ini Loftus-Cheek menjalani masa peminjaman di Crystal Palace.

Southgate sendiri menilai bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut sebenarnya layak untuk bisa menempati skuat utama tim asuhan Antonio Conte. Akan tetapi, pelatih asal Italia itu justru memilih untuk meminjamkan sang pemain ke klub lain.

Southgate menggangap bahwa Loftus-Cheek memiliki potensi yang sangat besar, terutama setelah melihat performa sang pemain, saat Inggris menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan pada tengah pekan ini.

“Saya sudah lama mengenal Ruben, saya pikir pertama kali saya melihatnya, dia adalah pemain internasional U-16, saya pikir Dele Alli juga bermain di pertandingan pertamanya,” kata Southgate.

“Dan ketika Anda melihat ukuran fisiknya, Anda pikir bahwa Anda juga akan melihat tipe pemain tertentu. Kemudian saya melihat apa yang Anda semua lihat ketika melawan Jerman, dia memiliki bakat secara teknis.

“Dia juga bisa bertarung melalui musim yang sulit di Chelsea, di mana dia berlatih dengan pemain senior yang telah mengenali bakatnya dan mereka pun bisa melatihnya.

“Apakah mereka [pemain Chelsea] sengaja membuatnya tetap di tempatnya? Ya. Mereka mungkin menganggapnya sebagai ancaman. Turun di lapangan dan bermain musim ini telah membantunya. Saya rasa dia bisa memberikan dampak di pertandingan besar,” tukasnya.

Related Posts

Recent Post

  • Dele Alli Minta Pemain Spurs Tidak Terbawa Suasana

    Share this: Sumberbola.com – Gelandang bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli memperingatkan rekan setimnya bahwa pertandingan melawan Juventus masih belum selesai, sehingga sangat penting untuk tidak terbawa suasana. Spurs berhasil mengejar ketertinggalan 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus bulan lalu. Pertandingan yang berlangsung di Turin itu kemudian berakhir dengan skor imbang…

  • Berita Bola Komentar Mourinho tentang VAR

    Share this: Berita Bola Komentar Mourinho tentang VAR – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, merasa bahwa sistem Video Assistant Referee (VAR) masih memerlukan penyesuaian. Namun ia menyukai gagasan yang dibawa sistem tersebut, sebagai upaya untuk memutuskan tindakan yang adil. Manchester United,  akan bermain dalam pertandingan di mana VAR sedang diuji coba, yakni saat menghadapi Huddersfield…